Ngenes Manis di Bali 2012

Hmm cerita dulu ya. Jadi, kenapa gue takut tidur sendirian di hotel dan lebih memilih dormitory bedroom karena, ada pengalaman buruk di Bali. Tahun 2012, gue dan teman-teman ke Bali dalam rangka jalan-jalan yang disaru-saruin pake bahasa Study Tour. Ini emang kunjungan pertama gua ke Bali.

Kalo denger Bali biasanya denger yang sakral-sakral juga nih yak. Pasti kalian udah dikasih tau jangan nendang sesaji atau canang (Persembahan yang biasanya diletakin di tempat-tempat tertentu. Di pantai juga ada). Hmm biasanya, ga boleh ngambil-ngambil sesuatu yang tergeletak juga. Cerita akan segera dimulai…

20161019_133603
Ini dia nih Canang

Emang dasar bocah ye kan sukanya menghubung-hubungkan kejadian (tapi gatau sih ini beneran pure terjadi akibat kelakuan gue dkk atau ga). Jadi, waktu lagi di Pantai Tanjung Benoa, gue dan 2 teman gue, iseng banget ngambilin kaya karang dan  rumah keong. Padahal kalo dipikir mah biasa aja ahoooy. Setelah itu akhirnya sampai di salah satu hotel di kawasan Jimbaran. Nah itu rumah keong dan karang gue taro di pot deket resepsionis abisan berat-beratin kantong aje. Besoknya ke pantai sanur, kamera pocket ilang. Kamera waktu itu gue titipin ke temen gue yang pake jumper. Wkwkkwk “impersonate dulu yaa”

Rizka : Teguh, nitip kamera dong. Batrenye sih abis cuma katanya suruh bawa aja daripada di tinggal di bus.

Teguh : Yauda, Ka. Gapapa (dimasukin di kantong jumper)

Rizka : (Pulang dari pantai Sanur) Teguh, mau kamera gue dong.

Teguh : Nih Ka. (Ngerogoh-rogoh kantong) Ka, ka, ka (Mata melotot, mulut berbusa). Ga ada ka

Rizka : (Masih ngakak-ngakak) wkwkwkw bercandaa luuuu. Ahahaha udah ah sini.

Teguh : Serius Ka (makin melotot makin berbusa, kejang-kejang, menyerahkan diri minta digeledah aja)

Rizka      : Seriusan? Waduw memory cardnya ga jadi gue lepas lagi. (Udah nangis-nangis).

*Mungkin kamera jatoh karena kantong jumper kan kiri kananya bolong (hah kiri kanannya bolong?) ya pokoknya gitu dah.

Singkat cerita, pas balik ke hotel, ada yang bilang, mungkin karena kerang yang lo ambil Riz. #Eaaaa #Eaaaa mulai sotoy dan gue mulai percaya hahaha. Setelah itu gue langsung kabur ke depan resepsionis dan liat-liat di dalem pot tanaman. Untungnya masih ada. Dan kami berencana mengembalikannya di pantai Kuta. Lah lah di pantai Kuta? Kan ngambilnya di tanjung Benoa? Iye lah ya kali gara-gara gue doang, seangkatan gue bawa ke Tanjung Benoa buat balikin karang. Duileh.

Oke oke tadinya gua ga percaya, tapi gua berusaha untuk bersikap sesuai aturan aja.

Malamnya…

Di hotel kawasan Jimbaran

Orang-orang pada pergi ke rumah sodaranya temen gua yang namanya Ni Wayan. Ni Wayan ini orang Bali (ye iyelah). Hmm ya gajauh dari hotel. Tapi karena gua udah kelelahan jadi mohon maaf banget ga sempet mampir pas acara bebas itu. Gua lebih memilih mengistirahatkan diri gua yang lelah karena gua sempet pingsan di pantai Dreamland. Ini juga gatau sih, tiba-tiba aja gua sesak napas. Dan gua ga mengikuti serangkaian acara selanjutnya. Aduh bikin heboh angkatan aja deh -_- kan eike jadi malu. Repot banget oksigen dikumpulin padahal gue ga sesek napes banget. Gabisa dijelasin deh. Hmm gua sampe digantiin baju di bus sama guru gua (beneran kaya orang jompo ini mah).

Udah tuh akhirnya gua tidur di sofa hotel. Temen gua nge dryer rambut di samping gue tapi karena udah lelah banget gua tidur aja. Sampe akhirnya ada kejadian ga enak lagi -_- entahlah ini halusinasi atau bukan.

Temen gua bernama Nur lagi solat pas sekitar mendekati subuh. Gue tau itu, solatnya persis di samping gua. Tapi setelahnya, duh ini sangat menganggu gua. Udah ga ada orang di samping gua, tapi ada sesuatu yang menghampiri gua sambil ada bunyi tok tok nye. Malesin banget lah. Gua udah sok stay cool pura-pura tidur. Tapi iseng banget atau gimana, gue berasa dicolek-colek. Wadoooow ini mulai kacau. Emang sih di kamar gue berameh-rameh, ber 7 kasurnya gede tapi gua tidur di sofa aja. Kamarnya juga bukan kamar yang horror. Bukan kamar tua. Gue udah berusaha meyakinkan kalo gue berhalusinasi. Tapi semakin menjadi. Yak akhirnya gue teriak manggil nama orang yang kira-kira kalo gua panggil bisa langsung bangun, yaitu Aisah. Cakep banget semua orang bangun kecuali Evi hmmm mantep tidur aje terooos. Tiwi udah ga ada di kamar, katanya Tiwi mendengar sesuatu di deket kamar mandi,lalu Tiwi pindah ke kamar Fuad  maksud gua kamar anak cewek lainnya. Gatau deh ini bener atau ga.

Udah selesai gitu, gua deg-degan,gua nangis-nangis. Gue berasa diteror, gue jadi mulai menerima statement temen gua yang mengkaitkan kerang yang gua ambil dengan hilangnya kamera gua dan dengan diganggunya gua. Yaudah akhirnya apa yang dilakukan selanjutnya?

Hari terakhir di Bali,

Gue dan temen-temen gua (aduh ini ga lucu nih) melakukan pelepasan karang di pantai Kuta. Cakep banget dah. Pake ngasih sesajen. Gue kalo inget ngakak banget ini. Jangankan kalo inget, di TKP aje gue ngakak. Ada kopiko, biskuit nissin, waduh penuh dah itu. Yang bener aje lagian ngasih sesaji di keramaian bule berenang. Wadooow weeey modal nye dimakanin bule weey. Gue masih inget banget ada bule yang ngambil sekantong permen kopiko. Liat sesaji nye aje gue masih pengen nyomot. Aduuhh temen-temen gua emang deh, maap yaa akibat gua, jadi bikin sensasi di Kuta wkwkwk.

Gua rasanya udah pengen buru-buru pulang banget dah. Pesawat pulang juga di delay lama banget. Gokil.

Wahahaha ya itu lah alasan gua yang bikin ga berani tidur di hotel. Tapi, ini bener-bener bittersweet 17 tahun gua banget. Pas di Bali juga gue dapet surprise 17 tahun gua yang emang tepat banget di tanggal 22 Juni. Makasih yaa temen-temen sekelas gua. Wedew kamar penuh seketika.

Sekiaaan

Ah kangen kan. (Waktu itu memory card camera udah mau gue lepas, tapi ga jadi. Hmm, yaudah lah ga bakal ilang dari hati juga eaaa wkwkwk)

1
Lokasi : Dreamland (Baju kuning namanya Teguh) buat engkong Indra sorry ya topi lo juga jadi ilang gara-gara gue pingsan. Pas di depan bus topi lo kayanya udah ga ada yang peduliin 😦 padahal gue udah mau ngambil, tapi gue udah digotong-gotong sama orang-orang
2
Ini masih seger-segernya gue di Tanjung Benoa sebelum drama pingsan terjadi

5

4

17

3

12

8

13
Samping gue yang bajunya belang-belang ternyata temen TK gua, yang dulu suka ngusir gue kalo main ayunan. Wey emangnye ayunan nenek L.
16
Gue emang beda. Liat yang laen udah kayak Rainbow Cake, gue mah apaan

9

6
Waktu di Jogja juga ada kejadian horor. Wkwkwkwk asli ini mah gokil.

Setelah dari acara kuda lumping makan emping beling, hadeeeeh ada emak meninggal lagi beranakin anaknye. Abis itu anak-anak IPA pada alay, pada ketakutan, mereka tidur dempet-dempetan -___- di pendopo. Hadeeeh, kamar jadi pada kosong. Yak eike di dalem aje dah daripada dempet-dempetan. Kesannya gue sok berani banget nih. Nah, itu sih belom kejadian di Bali. Pas udah kejadian di Bali, baru deh gue takut tidur sendirian di penginapan.

Tapi,pas pulang, kan kita foto di dalem bus. Nah, di kamera Siti Sahlah a.k.a Ala, ketangkep penampakan gede, mata bolong, transparan dari luar bus. Babaaaay! kita udah mau pulang koook hihihi

7

Terlepas dari cerita-cerita di atas, gua mau kasih tau aja jangan ke dreamland kalo ga bisa surfing. Yang enak di Bali :

  1. Tanjung Benoa (Banyak banget paket wisata)
  2. Kalo ke penangkaran kura-kura yaa cuma seneng-seneng kecil-kecilan. Gua seneng nyebrang lautnya doang.
  3. Pandawa (ini kalian bisa canoeing 70.000/jam tapi emang panas banget) – review ke Bali pas kunjungan industri (pret kunjungan industri)
  4. Kuta (ini enak buat santai sore-sore, dan ada yang percaya kalo ke Kuta pasti nemu jodoh, tapi gua ke Kuta 3 kali ga nemu-nemu jodoh kok ya, apakah ini karena kerang yang gua ambil? wkwkwk)
  5. Sanur (ini juga enak dipake santai sore-sore)
  6. Pantai Jimbaran (Ke sini nya sore menjelang malem nih, makan malam bareng-bareng, ambil paket GWK-Jimbaran aja di web) Lumayan ga mahal-mahal banget tuh kemaren. Hmmm
Advertisements

One thought on “Ngenes Manis di Bali 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s