[INTRO] KOK BISA SIH RIZ KE LOMBOK SENDIRI? (I KNOW I AM NOT ALONE)

Bismillahirohmanirohim,

Hallo readers, akhirnya saya bisa kembali ke salah satu blog saya. Saya mau ngasih review perjalanan panjang saya minggu lalu. Backpacker-an ke Sumbawa-Lombok-Bali. Reviewnya saya akan bagi menjadi beberapa part karena bakalan jadi cerita panjang nih hahay panjang seperti perjalanannya. Oh ya kenapa saya sebut [INTRO]? Perjalanan ini bukan perjalanan biasa. Rasanya saya pengen banget membagi kisah dari awal sampai akhir ke kalian misalnya tentang menemukan strangers. Kadang ada yang nanya,

“Strangers tuh apa sih, Riz? Semacam power rangers?”

img-20161020-wa0022

Haha bener banget mereka adalah power rangersnya saya.  Aku kangen banget sama kalian padahal baru beberapa minggu yang lalu.

Udah baca perjalanan backpacker saya ke kota Malang? Hmmm sebetulnya rancangan itinerary yang lebih dulu ready adalah itinerary ke Lombok. Namun, waktu itu saya masih ragu untuk bepergian sendirian ke Lombok. Kalau diinget-inget duh rasanya saya ga sanggup untuk melakukan perjalan itu.

Loh, kenapa ga ngajak temen atau sahabat, Riz?

Alasannya adalah saya bukannya anti mengajak orang terdekat, tapi saya sangat ingin mengeksplor sendiri, sekalipun saya tidak akan pergi sendiri, saya akan pastikan kalau saya pergi dengan yang namanya “strangers”.  Akhirnya, itinerary itu hanya saya simpan di kaleng Traveling saya. Hahay kaleng traveling, ndrooo!

Hati saya masih yakin kalau saya bisa melakukan perjalanan itu. Akhirnya, saya punya inisiatif nih readers buat ngeposting di salah satu situs cari temen jalan-jalan. Unfortunately, saya kecewa karena 2 hari setelah postingan itu saya luncurkan, tapi belum ada yang memberikan respon. Akhirnya, saya mencari situs lain, tapi kali ini tidak ada niatan posting open trip melainkan saya yang mencari open trip ala backpacker. Betapa senangnya saya waktu itu karena menemukan postingan “Backpacker ke Lombok” dengan kategori “Nge-gembel abis dan pasti jadi” ahahaha saya sampe ngakak bacanya. Akhirnya saya langsung hubungin orangnya dan minta kontak Line. Esoknya, saya malah kebanjiran email seputar postingan saya. Saya pikir, postingan saya benar-benar tidak ada yang merespon ternyata banyak juga yang merespon. Mulai dari stranger Jakarta, Aceh, Makassar, Cikarang, dan Bekasi. Tetapi, yang akhirnya ikut dengan saya yaitu 2 orang wanita cantik yang strong banget. Mereka adalah mama muda horraaay pergi ditemani 2 ibu muda. Untuk yang lain belum bisa ikut karena jadwal yang tidak tepat, alias ada yang cutinya keburu habis sebelum perjalanan selesai. Nah, balik lagi nih karena saya sudah terlanjur bergabung dengan postingan yang saya temukan alias postingan Backpacker ngegembel abis dari cowok Surabaya, akhirnya saya gabungkan saja 2 orang wanita tadi.

Traveling akan dimulai. Saya dan kak Aris adalah pemegang penuh itinerary beserta akomodasi. Yap yap karena 2 wanita alias mama muda ini mau terima jadi aja ahahaha. Oke deh. Oh ya, kak Aris pergi membawa 2 teman dekatnya. Finally, 3 cowok Surabaya ketemu deh sama 3 Wanita Jabodetabek. 3 cowok Surabaya ini lebih tua dari saya, tapi gak tua-tua amat. Saya seneng banget sih, liburan kemarin itu saya merasa dilindungi karena merasa paling muda wkwkwkw. Asli deh strangersnya care semua  Makasih ya Allah S.W.T.

Mau tau detail-nya seperti apa? Mau tau pahit manisnya selama backpackeran? Mau tau rancangan itinerary dan budget nya? Simak terus ya, Honey!

img-20161020-wa0109

Leave a Reply

