THE REPLICA – Museum Angkut

Hi! Saya kembali dengan edisi Museum Angkut. Setelah puas berkunjung ke Eco Green Park dan Museum Satwa, saya lanjut ke Museum Angkut. Nah transportasi ke Museum Angkut ini saya kurang tau pakai apa karena ada yang menawarkan kereta wisata dari depan Jatim Park 2 ke kawasan Jatim Park 1 lalu dijemput oleh mobil yang menuju museum angkut. Bayar seikhlasnya sama driver yang membawa saya ke Jatim Park 1, saya kasih 20.000 nih ehhehe kalau kata abang-abang di Museum Satwa kalau saya ke museum angkut pakai kereta wisata bisa dikenakan 85.000 rupiah (gatau boong apa gimana) tapi alhamdulillah lumayan. Kalau naik angkutan umum bisa yang menuju arah SELECTA.

Lanjut ya lanjut, ini dia nih

MLG6
Eaaaa, ada yang tau ga tanda + setelah huruf T itu maksudnya apa?

Kalau di sini penitipan tas berbayar 10.000 rupiah. Tujuan saya ke sini sih tadinya cuma mau liat beberapa koleksi mobil seperti Mercedes, Porsche, berharapnya ada miniatur mobil Peugeot tapi ternyata saya tidak menemukannya, yang cabriolet pun tak ada begitu juga dengan koleksi Citroen. Padahal katanya ada koleksi dari beberapa negara, atau mungkin saya yang tidak melihat, hhmm tapi logo Peugeot maupun Citroen sangat khas harusnya siih kelihatan.

Well, Ada 9 Zona di Museum Angkut, berikut zonanya:

  1. Hall Utama

DSCF0548

 

Saking banyaknya segala macam mobil di sini, jadi ga semuanya saya baca juga sejarahnya ini mobil. Nikmatin suasana yang lumayan mewah aja.

2. Gangster Town – Broadway

 

Di dekat sini juga biasanya ada spot andalan foto dengan gaya jalan melewati zebra cross hmmm -_-

MLG1

 

selanjutnya saya menuju zona

MLG5

 

3. Zona Eropa

 

MLG4
Ryan (walaupun ga kenal tapi gue tau content lo apa) , Rizka nyusul pake replicanya dulu yaa
MLG3
UNIION JACK!!
MLG2
Kalau ini mainstream siih, coba aja yang dihadirkan Arc de Triomphe yang juga menjadi salah satu land mark di Prancis, biar kaya di Kediri (Simpang Gumul)


4. Zona Edukasi

MLG7

Sedih deeh saya ga terlalu lama sih di sini, cuma baca-baca sekilas aja. Ruangan terlalu ramai pada waktu itu. Geraaaah

DSCF0577
Koleksi stamp dari berbagai negara

dan koleksi mata uang, yang saya ambil yang bagian eropa saja ahaaa. Saya suka banget liatin koleksi stampnya, ada ga sih yang jual di Indonesia? Dulu saya dan teman saya (Ivania) sering berkirim surat setelah berpisah dari sekolah dasar. Padahal kami sama-sama masih di Jakarta ahahahaha. Berkirim surat lewat pos menyenangkan loh!

 

5. Zona Sunda Kelapa dan Batavia

Walaupun saya tidak pulang ke Jekardah tapi malah ke Malang at least ada ginian di Malang awkwk

Hellooo Je-kar-dah!! Happy Birthday, btw!!! Saya pribadi belum sempat menapaki Kota Tua di Jakarta sambil berkeliling puas.

DSCF0581

6. Zona Buckingham Palace

Zona nyamaan, hhhh London oh London. Aslinya pasti lebih megah. Zona paling enak lama-lama di sini, bangku taman nya bikin nyaman banget. Kalau ga inget waktu itu udah sore, saya ga akan buru-buru deh.

 

 

DSCF0638

 

MLG8

7. Zona Las Vegas

Biasa aja sih menurut saya ehehe adanya ginian doang,

73587a7f-9f39-4480-b717-f5b4f2f3d3fd

8. Zona Hollywood 

Ini juga biasa menurut saya, ga ramai seperti zona-zona sebelumnya hmm coba dikasihin replikanya actor dan actress jadi kaya ala Madame Tussauds gitu deh muehehe pasti rameh apalagi kalo ada yang ini

“KALO”

Channing-Tatumjosh-duhamel-5

Saya foto sama babe Hulk aja lah

432b3110-015f-4a75-b92f-562339384d30

 

Last but not least,

9. Pasar Apung

8d423f76-a024-4524-ad80-3279de699ae2

Kaya iklan RCTI yang dulu

SAM_8074
Tapi ga seramai ini siih hehe

Zona terakhir ini juga pas banget buat mengistirahatkan kaki sejenak sambil menikmati jajanan ditemani dengan lagu-lagu keroncong yang dibawakan. Jajajan di sini katanya siih harganya terbilang standar, tapi emang iya sih saya beli bakpao 2 seharga Rp 4000,-/bakpao. Normal lah yaa.

Setelah dari sini saya akan kembali ke Alun-Alun Malang untuk penjemputan trip BROMO pukul 23.00, that’s why saya tidak mengambil penginapan untuk hari itu, karena itinerary yang agak kurang flexible, mungkin kalau tidak mengunjungi Bromo saya bisa langsung menginap di Batu saja. Masih mau tau cerita saya? yuk mari, bang! Musafir Visited Mt.BROMO

3 thoughts on “THE REPLICA – Museum Angkut

  1. mbak mau tnya klo bacpakeran semdiri itu yg dibawa didalem tas apaan aja ya?
    oiya untuk backpakeran yg kemalang itu total butuh waktu brp hari ya kalo saya dr bogor? terima makasih

    Like

Leave a comment